Home > kursus teknisi handphone > Telkomsel Simpati PeDe

Telkomsel Simpati PeDe


Simpati Pede

Telkomsel memperkenalkan kartu perdana Simpati PeDe (per detik) seharga Rp 10 ribu senilai total Rp 20 ribu dan bonus pulsa senilai Rp 10.000 pada saat isi ulang pertama yang dapat digunakan untuk ke sesama pelanggan Telkomsel dengan skema tarif Rp 0,5 per detik yang diluncurkan di Hotel Mulia, Jakarta, Senin  (10/12/2007).
“Tarif per detik memiliki tarif flat dan simpel, serta tarif Rp 0,5/detik setelah 1 menit untuk menghubungi sesama nomer telkomsel, berlaku sd akhir maret 2008. Tarif Per Menit memiliki Tarif Off Peak, bonus bicara & bonus SMS serta layanan Talkmania”

Dirut Telkomsel Kiskenda Suriahardja menolak jika dikatakan produk baru yang disebut Simpati PeDe itu mengikuti tuntutan Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU). Dalam putusannya KPPU mewajibkan Telkomsel menurunkan tarifnya 15%.

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) memerintahkan Telkomsel untuk menghentikan praktek pengenaan tarif tinggi dan menurunkan pelayanan tarif seluler sekurang-kurangnya 15%. Hukuman tersebut diberikan kepada Telkomsel karena terbukti melanggar pasal 17 ayat 1 UU No 5 tahun 1999.

“Telkomsel harus menghentikan praktek-praktek pengenaan tarif tinggi dan menurunkan pelayanan tarif seluler sekurang-kurangnya 15% dari tarif yang berlaku pada tanggal dibacakan putusan ini,” kata Majelis Ketua KPPU, Syamsul Maarif dalam sidang di Kantor KPPU, Jalan Djuanda, Jakarta, Senin (19/11/2007).

Pasal 17 ayat 1 UU No 5 tahun 1999 berbunyi pelaku usaha dilarang melakukan penguasaan atas produksi atau pemasaran barang dan jasa yang dapat mengakibatkan terjadinya praktek monopoli atau persaingan usaha tidak sehat.

Untuk saat ini, skema tarif tersebut baru bisa dinikmati oleh pelanggan kartu perdana Simpati PeDe. Namun 23 juta pelanggan Simpati lainnya, bisa menggunakan layanan tersebut dengan mengirimkan SMS ke nomor *880# lalu tekan 1. Biaya pengaktifan sebesar Rp. 3000,-
Skema tarif setengah rupiah per detik ini baru bisa dinikmati setelah penggunaan menit pertama atau pada detik 61. Tarif pada menit pertama adalah Rp 25 per detik dan selanjutnya pelanggan langsung dapat menikmati tarif Rp 0,5 perdetik untuk menit berikutnya. Untuk komunikasi ke operator lain seperti PSTN atau FWA untuk Lokal 15/detik dan Non Lokal atau SLJJ Rp 35/detik, sementara selular lain Lokal Rp 25/detik dan non lokal atau SUJ Rp 60 per detik.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: